Sleman

Sidang Pembunuhan Yulianto, PN Kembali Digrudug Warga


Ivan Aditya | Senin, 24 Juni 2013 | 14:15 WIB | Dibaca: 592 | Komentar: 0

Para terdakwa mendapat kawalan ketat usai sidang. (Foto : Gunarwan)

PURWOREJO (KRjogja.com) - Warga Desa Wonosido Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo kembali mendatangi Kantor Pengadilan Negeri (PN) Purworejo. Mereka merupakan pendukung korban Yulianto warga Wonosido yang dianiaya belasan warga Desa Pamriyan, juga Kecamatan Pituruh hingga tewas. Sidang para terdakwa itu dengan agenda pembacaan aksepsi.

Kehadiran warga Wonosido itu, mendapat tandingan lebih banyak dari Desa Pamriyan yang datang dengan menggunakan tiga truk dan sepeda motor. Mereka merupakan pendukung terdakwa.

Namun kehadiran kedua pendukung berbeda itu tidak sampai menumbulkan gesekan meski kedua belah pihak dipisahkan oleh aparat keamanan yang menjaga ketat pelaksanaan sidang itu.

“Kami tidak akan terpancing, karena kami hanya memberikan dukungan moril terhadap terdakwa dan berharap agar proses hukum ini dapat segera selesai,” kata Budi Susilo, seorang warga Pamriyan.

Sedang para terdakwa yang disidangkan itu masing-masing Tutur, Sugiyono, Dodo, Joko, Wagiman, Biyun, Maryanto, Maniso, Taat, dan Slamet, kesemuanya warga Pamriyan. Tewasnya Yulianto ini sempat menjadi perhatian serius, karena selain dianiaya, korban juga dibakar hingga tewas. (Nar)