Kota Yogyakarta

AKK Gelar Wisuda


Ivan Aditya | Sabtu, 22 Juni 2013 | 17:03 WIB | Dibaca: 388 | Komentar: 0

Direktur AKS 'AKK' Yogya saat mewisuda mahasiswanya. (Foto : Aditya Kurniawan)

YOGYA (KRjogja.com) - Wisuda tahun ini yang diadakan Akademi Kesejahteraan Sosial 'AKK' Yogyakarta, Sabtu (22/06/2013) di Hotel Satya Graha Yogya dari 28 lulusan satu diantaranya laki-laki bernama Windumanu Sadana dari Prodi Tata Boga yang sekaligus peraih IPK tertinggi 3,70 di Prodi tersebut. Sedang untuk lulusan terbaik diraih Dahlia Simamora dari Prodi Tata Busana dengan IPK tertinggi 3,76.

Dalam sambutannya Direktur AKS 'AKK' Yogya Dra Hj BRAY Sri Hardani Hadikusumo SU menjelaskan bahwa wisuda tahun ini merupakan wisuda bagi mahasiswa yang lulus pada tahun akademik 2011/2012 sebanyak 28 orang. Sehingga sampai April 2013, Akademi Kesejahteraan Sosial 'AKK' Yogya telah meluluskan Ahli Madya sebanyak 3.182 orang.

"Semoga para wisudawan-wisudawati setelah mendapatkan bekal dibidang tata boga, tata busana dan tata rias punya potensi besar untuk membuka usaha mandiri dan menjadi wirausaha sejati. Nanti dalam perkembangannya dapat merekrut banyak tenaga kerja, sehingga menjadi wirausaha yang sukses," harapnya.

Sedang, Windumanu yang mewakili wisudawan saat memberikan sambutannya mengatakan, acara wisuda itu bukanlah akhir dari segalanya, namun sebagai awal dari perjalanan hidup. "Kita bangga karena diwisuda, tapi kita juga harus siap untuk menghadapi tantangan diluar. Orang sukses adalah orang yang bisa mengangkat derajat hidup orang lain," kata Windumanu yang menjadi satu-satunya wisudawan laki-laki. (*-1)