Gunungkidul

Liburan, Tim SAR Pantai Baron Tingkatkan Pengamanan


Tomi Sujatmiko | Rabu, 19 Juni 2013 | 20:30 WIB | Dibaca: 276 | Komentar: 0

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

WONOSARI (KRjogja.com) - Tim SAR Pantai Baron meningkatkan pengamanan memasuki musim liburan. Personel ditempatkan di titik-titik rawan serta melakukan patrol.

Petugas juga mengimbau pengunjung agar tidak mendekati lokasi berbahaya dan berenang di pantai meminimalisir terjadinya kecelakaan laut. “SAR juga memasang rambu atau tanda berbahaya di titik rawan kecelakaan laut,” kata Sukamto anggota Tim SAR Pantai Baron, Tanjungsari, Rabu (19/06/2013).

Untuk mengantisipasi lakalaut dengan banyaknya pengunjung, lanjut Sukamto, petugas juga menghimbau wisatawan baik secara langsung maupun melalui pengeras suara agar tidak berenang di pantai. Terutama di titik kawasan berbahaya. “Karakteristik pantai Baron memang sulit untuk diprediksi. Kondisi ombak yang tenang, bisa saja berubah cepat menjadi besar dan bisa membahayakan keselamatan pengunjung,”jelasnya.

Sementara itu, menyambut musim liburan, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul akan mengadakan music elekton di Pantai Baron. Jadwalnya, Minggu (23/) dan Minggu (30/6) mendatang. Melalui penampilan elekton, diharapkan mampu menghibur wisatawan yang berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan. (Ded)

 




STIW WW