Sportmanca

Atlet Tenis Meja SEA Games Harus Siap Tandingi Tiga Negara ASEAN


Danar Widiyanto | Minggu, 16 Juni 2013 | 09:11 WIB | Dibaca: 400 | Komentar: 0

Ilustrasi (Foto: Doc)

JAKARTA (KRjogja.com) - Mantan atlet tenis meja nasional Anton Suseno tegas meminta agar lima atlet putra dan lima putri yang kini ditempa dalam pelatnas mampu menandingi ketangguhan petenis meja tiga negara ASEAN yaitu Thailand, Vietnam dan Malaysia pada SEA Games XXVII Myanmar, Desember 2013.

"Dalam Pelatnas saya selalu menekankan agar atlet nasional mampu menandingi atlet dari tiga negara tersebut. Sementara Singapura memang sulit dikejar, karena atletnya memiliki prestasi dunia. Namun saya tetap memberikan semangat pada para atlet agar tidak gentar menghadapi  Singapura saat bertemu dalam pertandingan," jelas Anton Suseno di Jakarta, Sabtu (14/06/2013), seperti dilansir situs Satlakprima.

Anton melanjutkan, selama di pelatnas para  atlet tenis meja memiliki semangat yang tinggi dalam berlatih. Hal itu yang membuat harapan semakin kuat  bahwa petenis meja Indonesia bakal meraih medali emas di SEA Games Myanmar.

Dalam rangka untuk meningkatkan prestasi petenis meja nasional,  lima atlet akan dikirim ke Korea Utara Agustus mendatang guna berlatih tanding. Hal serupa pernah dilakukan ketika atlet Indonesia lolos ke 0limpiade.

Anton berharap para juniornya mengikuti jejak yang pernah diraih seniornya di ajang multi event ASEAN, Asia maupun ke Olimpiade. Dengan demikian, kejayaan tenis meja Indonesia kembali bisa berjaya. (Fon)