Kota Yogyakarta

Nasyiatul 'Aisyiah Gelar Seminar Mendidik Anak di Era Digital


Agus Sigit | Sabtu, 15 Juni 2013 | 14:30 WIB | Dibaca: 469 | Komentar: 0

YOGYA (KRjogja.com) - Pimpinan Wilayah Nasyiatul 'Aisyiyah DIY (bidang sosial dan pendidikan) akan menggelar seminar parenting bertema 'Mendidik Anak di Era Digital' di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) 'Aisyiyah Jalan Munir No 267 Yogyakarta, Minggu (16/6) pagi.

Demikian disampaikan salah satu panitia, Evi, Sabtu (15/6). Menurutnya, kegiatan ini diperuntukkan kader Nasyiatul serta pasangan suami-istri, serta masyarakat umum yang tertarik dengan perkembangan pendidikan anak. Pengambilan tema merupakan representasi persoalan tentang problem sosial tersebut.

Seminar ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan orangtua untuk menguasai teknologi agar tidak merugikan bagi anak. Dalam kegiatan ini juga akan dilaunching Parenting Club, yaitu kegiatan 'workshop' bagi orangtua yang digelar setiap bulannya. Kegiatan ini digelar selama 12 kali pertemuan dengan tema berbeda.

Beragam tema menarik disiapkan untuk membekali orangtua untuk mendidik secara benar kepada anak diantaranya mengenal diri anak, menumbuhkan karakter positif anak, marah yang bijak, komunikasi efektif dengan anak, hipnoparenting, anak mandiri orangtua happy, menyikapi konflik dengan pasangan, menjadi ayah asyik, menjadi ayah bunda yang kompak mendidik anak. (Asa)