Sportmanca

Petenis Meja SEA Games Try Out ke Korut


Danar Widiyanto | Senin, 10 Juni 2013 | 20:20 WIB | Dibaca: 243 | Komentar: 0

Ilustrasi (Foto: Doc)

JAKARTA (KRjogja.com) - Meski diguncang berbagai cobaan, PB PTMSI tetap terus melakukan pembinaan. Ini dibuktikan dengan pengiriman para atletnya yang dipersiapkan ke SEA Games XXVII Myanmar ke Korea Utara untuk melakukan try out pada bulan Agustus mendatang.

"Try out di Korut memiliki pertimbangan  berbagai faktor. Selain tim tenis meja  Indonesia diberi bantuan dua atlet Korut latih tanding selama di pelatnas, pelatih asingnya juga didatangkan dari Korut. Melalui pemikiran itu akhirnya atlet  yang ditempa di pelatnas dikirim try-out ke Korut Agustus mendatang," jelas Ketua Harian PB PTMSI, Anton Suseno di Jakarta, Senin (10/06/2013) seperti dilansir situs resmi Satlakprima.

Anton yang juga mantan atlet tenis meja nasional mengakui, Korut memiliki banyak atlet tenis meja berprestasi dunia. Bahkan ketika ia masih aktif sebagai atlet, belajar banyak  dari atlet Korut. Berdasarkan pengalaman itu, ia berusaha keras agar juniornya bisa berlatih lawan atlet Korut saat dipersiapkan ke SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang.

Menurut Anton, dalam meningkatkan prestasi para atletnya, PB PTMSI dibawah pimpinan Ketua Umum carateker Hamidy EF melakukan berbagai terobosan. Selain mengirim atletnya ke berbagai event internasional, juga memberikan training camp di Korut. Begitu  juga di Tanah Air memberikan tempaan teknik, fisik maupun mental. (Fon)




STIW WW