Kota Yogyakarta

MTsN Ngemplak Maju Lomba Aksioma


Ivan Aditya | Sabtu, 8 Juni 2013 | 14:11 WIB | Dibaca: 727 | Komentar: 0

Para juara Aksioma Arifah, Nina, Afifah, Ferdina, dan Arum berfoto bersama dengan pialanya. (Foto : Agus Suwarto)

YOGYA (KRjogja.com) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Ngemplak bersiap mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat nasional pada Juli 2013. Kepastian didapat setelah madrasah ini memenangkan ajang yang sama di tingat propinsi, Selasa (04/06/2013).

Kepala MTsN Ngemplak Drs Moh Qomarudin MPdI, Sabtu (8/6), menyatakan, dalam Aksioma tingkat propinsi yang digelar di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) DIY, MTsN Ngemplak Sleman menyumbangkan 4 emas dan 1 perunggu untuk kontingen Kabupaten Sleman.

Mereka yang berprestasi adalah Nor Arifah (Juara I Tenis Meja Putri), Arum Pudyastawaningsari (Juara I Bulutangkis Putri), Nina Uswatun Hasanah (Juara I Catur Putri), Ferdina Fajar S (Juara Atletik 100 M Putri), Afifah Choiriyah (Juara III Atletik 400 M Putri).

"Ketiga siswa yang berhasil menjadi juara I tenis meja, bulutangkis dan atletik 100 M tersebut mewakili DIY untuk maju ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada awal Juli 2013," kata Moh Qomarudin, yang mengaku optimis anak didiknya mampu berprestasi lebih gemilang lagi.

Dikatakan Moh Qomarudin, prestasi anak didiknya yang bagus tersebut tidak lepas dari dukungan dan atlet yang mau digembleng serta ditempa dengan latihan rutin oleh guru olah raga Drs Sukarjo dan Koordinator Aksioma bidang olahraga Harsoyo SPd dan Waka Kesiswaan Padno Sugiyanto SPd. (Asa)