Kampus

Tim Voli UGM Runner Up Voltour Padjajaran Competition


Danar Widiyanto | Selasa, 4 Juni 2013 | 22:04 WIB | Dibaca: 412 | Komentar: 0

(Foto: Istimewa)

YOGYA (KRjogja.com) - Tim Voli putra UGM meraih juara 2 kejuaraan Voltour Padjajaran Competition di Universitas Padjajaran.  Tim voli UGM kalah 3-1 dalam partai final melawan Tim voli Putra Universitas Lalang Buana (Unla) Bandung. Kejuaraan yang diikuti tim voli dari perguruan tinggi di DIY, Bandung dan Jabodetabek menempatkan Unla sebagai juara pertama.

Diikuti UGM dan Universitas Islam Indonesia sebagai juara kedua dan ketiga. Dalam perjalanannya UGM tergabung dalam grup yang diisi tim dari Unpad, UII, Universitas Lalang Buana (Unla) dan STIE Ekuitas. UGM berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan di babak penyisihan dengan score game sangat meyakinkan mengalahkan tim Unla 3–1 Unla, 3-0 STIE Ekuitas, 3-0 Unpad, 3-0 UII.

Tim UGM memastikan lolos sampai  partai grandfinal melawan Unla yang merupakan runner up grup. Kemenangan melawan Unla di babak penyisihan tidak terulang pada partai grandfinal. “UGM Sempat menyamakan skor 1-1 pada set kedua, namun akhirnya harus kalah dalam dua set berikutnya,” kata Chandra Akasa, Ketua UKM Bola Voli UGM, Selasa (04/06/2013).

Menurut Chandra, tim voli putra UGM sebelumnya menargetkan meraih juara pertama untuk yang pertama kalinya dalam edisi ketiga keikutsertaan invitasi bola voli antar mahasiswa dalam dua tahun terakhir. Namun tim voli putra UGM harus puas di posisi kedua. “Saya mengapresiasi dan bangga atas perjuangan rekan-rekan atlet voli UGM yang telah berjuang keras hingga masuk final,” katanya.

Dalam kejuaraan kali ini, Tim Voli Putra UGM menurunkan 11 pemain dan 2 Oficial. Raihan ini semakin melengkapi torehan prestasi Voli UGM dalam dua tahun terakhir ini, setelah meraih juara 3 di Univ. Atmajaya Jakarta mei 2012 dan juara 2 di Universitas Katolik Parahyangan Bandung November 2012. (Asp)