Gunungkidul

PERPISAHAN SMPN 2 PLAYEN GUNUNGKIDUL

Siswa SMPN 2 Playen Ikuti Kejuaraan Atletik di Vietnam


Agus Sigit | Rabu, 29 Mei 2013 | 19:15 WIB | Dibaca: 842 | Komentar: 0

Tria Suryatiningsih Foto bersama setelah menerima beasiswa. (Foto: Tulus DS)

WONOSARI (KRjogja.com) - Dua Siswa SMPN 2 Playen Gunungkidul mendapat beasiswa masing-masing Rp 1 juta dari Mr Lesboa personal Australia Indonesia Asosiasen (AIA) yang secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Drs H Sudodo MM, didampingi kepala Sekolah SMPN 2 Playen Drs Faturrocman, Rabu (29/5) di Aula SMPN 2 Playen.

Ravi Putra Rahman  dan Tria Suryatiningsih siswa kelas IX SMPN 2 Playen, yang mewakili Gunungkidul dalam cabang oleh raga 3000 m Halang Rintang, keluar sebagai juara I Kejuaraan Atletik Remaja di Jakarta, dan berhak maju ketingkat Internasional, mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Atletik Pelajar Asean di Vietnam bulan Juni 2013. Selain mendapat beasiswa dari Australia Indonesia Asosiasen, juga mendapat “sangu” dari SMPN 2 Playen, hasil “urunan” dewan guru dan karyawan.

Drs H Sudodo MM Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, berkenan membuka Pameran hasil karya siwa, menikmati alunan gamelan karawitan “Ngudilaras” siswa-siswi SMPN 2 Playen. Dalam sambutannya Sudodo merasa puas melihat kegiatan siswa di SMPN 2 Playen, dua siswa mewakili Indonesia ke Kejuaraan Atletik Pelajar ASEN di Vietnam. Sementara dalam Kejurda Kempo se DIY memborong kejuaraan I, II dan III.

Drs Faturahman kepada Wali Murid menyampaikan terima kasih, atas perhatiannya membimbing putra-putrinya menuntut ilmu di SMPN 2 Playen. Keberhasilan putra-putri kita tak lepas dari kerjasama yang baik, antara sekolah dan Wali siswa. (Tulus Ds)