Kota Yogyakarta

KRITISI PEMILU 2014

KNPI DIY Gelar Seminar


Ivan Aditya | Jumat, 3 Mei 2013 | 14:14 WIB | Dibaca: 431 | Komentar: 1

Para pengurus DPD KNPI DIY saat audiensi di Redaksi KR. (Foto : Khocil Birawa)

YOGYA (KRjogja.com) - Dalam pemilu, tahapan pencalonan menjadi titik awal paling penting untuk dikawal semua pihak agar hajat limatahunan ini menghasilkan representasi politik yang sesuai harapan rakyat banyak. Ketika mampu menghasilkan representasi politik yang menjadi cita-cita masyarakat, maka pemilu bisa dikatakan berhasil dan mencerminkan pelaksanaan demokrasi yang substansial.

Berangkat dari landasan pemikiran inilah DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DIY, akan menyelenggarakan seminar dengan tema ‘Pemilu, Representasi Politik dan Demokrasi’. Seminar yang terbuka untuk umum ini akan dilaksanakan di lobi lantai 1 Gedung DPRD DIY, Sabtu (04/05/2013).

Wakil Ketua Bidang Politik DPD KNPI DIY Marwanto mengatakan, seminar ini diharapkan dapat membangun kerjasama dengan berbagai elemen pemuda untuk bersama-sama mengkritisi jalannya pemilu. “Dengan kehadiran pemuda maka akan terjadi regenerasi kepemimpinan serta mampu membawa perubahan bagi kesejahteraan masyarakat serta mampu merubah iklim demokrasi di tanah air menjadi lebih baik,” katanya saat audiensi di Redaksi KR yang diterima Wapemred KR Drs Ahmad Luthfie MA, Jumat (03/04/2013).

Seminar ini akan menghadirkan tiga narasumber diantaranya Nasrullah (Komisioner Bawaslu RI), Jeirry Sumampow (Koordinator Komite Pemilih/Pengamat Pemilu) dan Any Rohyati (Ketua KPU DIY). Seminar akan dibuka langsung Ketua DPD KNPI DIY, GKR Pembayun. (*-28)