Gunungkidul

Umat Katolik Ikuti Misa Pembukaan Bulan Maria


Danar Widiyanto | Selasa, 30 April 2013 | 23:23 WIB | Dibaca: 655 | Komentar: 0

Misa pembukaan bulan Rosario. (Foto: Bambang P)

WONOSARI (KRjogja.com) - Ribuan Umat Katolik di Kabupaten Gunungkidul mengikuti Misa Pembukaan di Sendang Rosario Ngijorejo, Gari, Wonosari, Gunungkidul, Selasa (30/04/2013). Misa dipimpin oleh Rm Triwahyono Jati Nugroho SY dengan petugas koor dan tata laksana Paroki Santo Yusup Bandung, Playen, Gunungkidul.

“Bulan Maria yang ditetapkan Keuskupan Agung Semarang tahun ini mengambil tema  “Keterbukaan Hati Terhadap Allah”. Keterbukaan  memiliki arti luas yang bisa diterapkan dalam pola tindak, prilaku dalam kehidupan sehari-hari  seturut dengan keteladanan yang diberikan Santa Maria terhadap umat manusia  untuk  berbakti terhadap Tuhan dan sesama,” ujar Rm C Triwahyono Jati Nugroho SY dalam homili atau khotbah misa.

Sebelum dilangsungkan misa, ibadah diawali dengan doa Rosario. Sementara Pamong Umat Katolik  Stasi Ngijorejo ST Sudarto SE menyatakan selama bulan Maria, umat Katolik lingkungan Sendang Rosario Ngijorejo setiap malam akan melangsungkan ibadah Rosario selama satu bulan penuh dengan petugas dan tata laksana ibadah secara bergiliran dari masing-masing kring. Sedangkan selama bulan Maria, tiap hari Minggu akan dilangsungkan Misa yang dimulai pada pukul 11.00 Wib. (Bmp)