Semarang

Pencairan Rapelan Kenaikan Gaji Tunggu Kemenkeu


Tomi Sujatmiko | Selasa, 30 April 2013 | 12:07 WIB | Dibaca: 2034 | Komentar: 0

Ilustrasi (Foto : Dok)

SALATIGA (KRjogja.com)- Pencairan rapelan kenaikan gaji PNS 2013 sebesar 7 persen selama 5 bulan belum bisa dicairkan masih menunggu turunnya ketentuan Dirjen Perbendaharaan Kementrian Keuangan (Kemenkeu). Jumlah anggaran di Kota Salatiga untuk pembayaran rapelan ini diperkirakan mencapai Rp 5 miliar.

Kabag Humas Pemkot Salatiga, Adi Setiarso kepada KRjogja.com mengatakan karena alokasi anggaran tidak mencukupi akan mengambil kebijakan dengan mencairkan rapelan tersebut kepada PNS golongan I dan II terlebih dahulu. Sedangkan untuk golongan III ke atas sementara dicairkan tidak utuh dan sisanya
dicairkan setelah perubahan anggaran 2013.
   
"Sampai akhir April 2013 ini ketentuan pencairan rapelan gaji 2013 bagi PNS belum diterima pihak Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Tanpa ada perintah dari pemerintah pusat kami tidak berani mencairkannya. Memang ini agak terlambat biasanya rapelan kenaikan gaji PNS dalam waktu tiga bulan sudah cair. Prioritas untuk golongan I dan II terlebih dahulu,” tandas Adi Setiarso di ruang kerjanya. (Sus)