Kota Yogyakarta

Tim PPMKI DIY Raih 11 Trofi


Tomi Sujatmiko | Selasa, 30 April 2013 | 03:43 WIB | Dibaca: 452 | Komentar: 0

imoseno mewakili tim PPMKI DIY memperlihatkan trofi yang diraih (Foto : Abrar Koto)

YOGYA (KRjogja.com) -  Tim Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) DIY merebut 11 trofi dalam kejuaraan mobil kuno tingkat nasional bertajuk 'Top Coffee-PPMKI Jateng Tour 2013'. Even yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 1.107 Kota Magelang itu, berlangsung Sabtu-Minggu (27-28/04/2013).

Ketua PPMKI DIY, Ir Amiseno Sanjaya kepada KR di Sekretariat PPMKI DIY, Pringgokusuman, Gedongtengen, Yogya, Senin (29/04/2013) mengatakan, dalam even yang diikuti 170 pereli dari berbagai kota termasuk DIY, Jateng, DKI Jakarta dan Jatim tersebut, tim PPMKI DIY sukses menyabet 11 trofi dari 3 kelas yang dilombakan, yaitu kelas perorangan mobil retro (buatan 1974-1980), kelas mobil kuno dan mobil kuno plus kejuaraan tim.

Amiseno menyebutkan, dari ke-11 trofi yang diraih, PPMKI DIY merebutnya dari juara II dan III kelas mobil retro, yaitu lewat pereli Dewi Diah Gayatri dan Amiseno. Kemudian trofi lainnya diraih Condro Seno/Robert Kris (kelas mobil kuno), Fungky (kelas mobil baru) dan kejuaraan tim yang diperkuat Bimo Seno, Nur Sanyata dan Dewi Dyah Gayatri. Dalam kejuaraan tim, DIY menurunkan dua mobil, yaitu tim DIY 1 yang menurunkan pereli Asep dan Ari. Kemudian, tim PPMKI DIY 2 berintikan pereli Bimo Seno, Nur Sanyata dan Dewi Dyah Gayatri, tapi yang menyabet trofi Tim PPMKI 2.

"Tim DIY 1 gagal menyabet trofi, karena mobil yang dinaiki Asep/Ari kruk asnya patah. Saya akui rute yang ditempuh, khususnya untuk peserta mobil kuno, medannya cukup berat dan soal yang ditawarkan panitia penyelenggara juga cukup sulit," papar Amiseno. (Rar)