Sleman

PDAM Beri Layanan Sambungan Murah


Ivan Aditya | Senin, 29 April 2013 | 20:45 WIB | Dibaca: 699 | Komentar: 0

Ilustrasi. (Foto : Dok)

SLEMAN (KRjogja.com) - Selama Pameran Potensi Daerah (PPD) Sleman berlangsung hingga 5 Mei mendatang, PDAM Sleman memberikan kemudahan dengan layanan pendaftaran sambungan baru dengan harga yang murah di stand PDAM Sleman. Untuk itu masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya.

“Secara normal, biaya sambungan Rp 800.000, namun dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sleman, PDAM memberikan harga spesial hanya Rp 300.000 untuk sambungan baru. Hal ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat agar dapat menikmati layanan air bersih dan memperluas cakupan layanan PDAM,” kata Direktur PDAM Sleman, Dwi Nurwata kepada wartawan, Senin (29/04/2013).

Disebutkan, untuk pendaftaran sambungan baru dengan harga murah ini juga dapat dilayani di kantor-kantor PDAM Kecamatan dan hanya berlangsung sampai akhir bulan Mei 2013. Dengan biaya tersebut, saluran air PDAM di rumah langsung terpasang dengan catatan jarak sambungan di rumah dengan jaringan PDAM berjarak tidak lebih 6 meter.

Layanan sambungan baru adalah seluruh wilayah Sleman yang telah tersambung dengan layanan PDAM Sleman. Wilayah yang telah terjangkau layanan PDAM adalah wilayah Kecamatan Depok, Kecamatan Sleman, Kecamatan Ngaglik, Kecamatan Kalasan, Kecamatan Mlati, Kecamatan Gamping dan Kecamatan Ngemplak.

“Pelayanan sambungan baru di stand PDAM dilayani mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.00. Secara fisik kualitas air di Sleman cukup baik mengikuti regulasi Permenkes yang berlaku yaitu melengkapi instalasi pipa,” tegas Dwi Nurwata. (Usa)