Bantul

Siswa SMP/SMA Kesatuan Bangsa Pamit Bupati


Ivan Aditya | Jumat, 26 April 2013 | 20:52 WIB | Dibaca: 760 | Komentar: 0

Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati didampingi Kepala Dinas Dikmenof, Masharun Ghazali. (Foto : Sukro Riyadi)

BANTUL (KRjogja.com) - Bupati Bantul, Hj Sri Surya Widati menyatakan, siswa berprestasi akan terus didorong ikut kompetisi bidang pendidikan mulai tingkat daerah, nasional hingga internasional. Komitmen itu lantaran pendidikan dinilai sangat menentukan kemajuan bangsa di sebuah negara.

"Harus didukung sepenuhnya, siswa dari Bantul yang akan berlomba disemua jenjang, apalagi sampai tingkat internasional," ujar Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal (Dikmenof) Bantul, Masharun Ghazalie ketika menerima audensi siswa, guru dari SMP/SMA Kesatuan Bangsa, di Kompleks Parasamya, Jumat (26/04/2013).

Rombongan dalam kunjungan tersebut diantaranya, perwakilan yayasan terdiri Fatih, Gatot, Kepala SMP/SMA Kesatuan Bangsa, Agus Junaidi serta Kepala Humas SMP/SMA, Ahmad Ihsanudin dan sejumlah siswa. Bupati mengatakan, mengikuti perlombaan tidak hanya sekadar membawa nama baik sekolah dan pribadi.

Sementara Kepala SMP/SMA Kesatuan Bangsa, Agus Junaidi mengatakan, kedatangannya ke kantor bupati untuk minta doa karena sejumlah siswa SMP Kesatuan Bangsa akan maju dalam Olimpiade Sains Teknologi (OSN) di Batam pertengahan Mei mendatang. Selain itu, ada juga siswa SMA Kesatuan Bangsa kompetisi tingkat internasional di Georgia, Turki dan Texas Amerika. (Roy)