Bantul

Setiap Bulan, Rumah Cerdas Bangun 50 Unit


Tomi Sujatmiko | Sabtu, 27 April 2013 | 06:16 WIB | Dibaca: 1758 | Komentar: 0

Perumahan Griya Kembang Putih (Foto : Rahajeng Kartika)

BANTUL (KRjogja.com) - PT Rumah Cerdas menargetkan realisasi pembangunan perumahan rakyat yang dinamakan Griya Kembang Putih (GKP) sebanyak 50 unit perbulan. Untuk pembangunan tahap pertama, 400 unit rumah sudah terjual. Hingga pertengahan april, PT Rumah Cerdas sudah merealisasikan 45 unit perumahan rakyat siap pakai.

Direktur Utama PT Rumah Cerdas, Danang Wahyu Broto, SE, MSi dalam acara Realisasi Akad Pembeli Pertama Perumahan GKP di Bantul, Jumat (26/04/2013) menuturkan perumahan yang terletak di kawasan Guwosari Pajangan Bantul ini di desain sebagai rumah murah namun berkualitas. Sebab,didukung spesifikasi bahan bangunan yang berkualitas pula.

Danang berhitung, jika tiap bulan pihaknya mampu merealisasikan 50 unit rumah/bulan maka pembangunan perumahan rakyat GKP tahap pertama ditargetkan selesai Oktober 2013. "Bulan Oktober, komplek perumahan rakyat GKP sudah siap pakai dan akan jadi kompleks hunian rakyat yang berkualitas, bersih, indah dan nyaman," terang Danang. 

Danang menambahkan untuk mempermudah konsumen melakukan KPR, pihaknya bekerjasama dengan BTN untuk realisasi pencairan KPR FLPP rumah subsidi. Hunian GKP ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan lemah. Namun, berharap keberadaan GKP mampu mensukseskan program pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan papan bagi warga sebagai kebutuhan primer.

"Secara total kawasan GKP mampu menampung 1.000 unit rumah dalam satu kompleks raksasa. Kemarin kita memang sempat menyetop permintaan perumahan GKP karena alasan pembangunan secara bertahap. Saat ini kami membuka kembali dan siap melayani masyarakat luas," imbuhnya. (Aje)