Pantura

PENUHI KEBUTUHAN WARGA PULOGADING

Air Laut Dijadikan Air Tawar


Yon Haryono | Rabu, 24 April 2013 | 12:29 WIB | Dibaca: 402 | Komentar: 0

Bupati Brebes Hj Idza mengamati alat penyulingan air laut. Foto: Riyadi)

BREBES (KRjogja.com) – Sulitnya warga Desa Pulogading Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes mendapat air tawar yang jernih, kini dapat teratasi.Hasil dari penyulingan air laut, sudah cukup membantu warga yang sudah lama mendambakan air bersih. "Sudah sangat lama warga di sini sulit mendapatkan air bersih dan sehat dan sekarang baru terpenuhi, wajar saja kalau warga senang atas dipenuhinya permintaan warga akan air bersih dan sehat yang siap diminum", ujar Kepala Desa Pulogading,Brebes Munawir, Rabu (24/04/2013).

Dikatakan, selama ini warganya yang berada di kawasan pesisir itu Kesulitan mendapatkan air tawar. Sumur penduduk airnya asin dan keruh, sehingga warga tidak mengkonsumsi untuk masak dan minum. Air asin itu kebanyakan untuk mencuci dan mandi. Untuk masak dan minum terpaksa warga membeli air bersih dorongan yang harganya cukup mahal.

Bupati Brebes, Idza Priyanti SE meminta kepada pihak pengelola dan warga untuk memanfaatkan dan merawat alat penyulingan tersebut dengan baik. Apalagi mesin yang dibuat dengan teknologi dan didatangkan dari negara Denmark itu punya manfaat sangat besar. “Agar mesin ini awet, warga harus bisa menjaga dan merawatnya”, pesan bupati. (Ryd/Red)