Semarang

33 Tokoh Jateng Daftar DPD


Yon Haryono | Selasa, 23 April 2013 | 06:57 WIB | Dibaca: 577 | Komentar: 0

ilustrasi(Foto:dokumen)

SEMARANG (KRjogja.com)- Pada hari terakhir pendaftaran Senin (22/04/2013) tercatat 33 tokoh dari berbagai daerah di Jawa Tengah mendaftar calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).Dari jumlah tersebut tercatat nama mantan Rektor Universitas Tujuhbelas Agustus 1945 (Untag) Semarang St Sukirno. Ketua Forum Komunikasi Media Tradisi (FK Metra) Jateng mendaftar dengan bukti dukungan sebanyak 5721 dari 20 kabupaten kota. Juga ada nama Mayjen TNI (Purn) Kurdi Mustofa dengan membawa bukti persyaratan sebanyak 6.200 dukungan masyarakat yang tersebar di 24 kabupaten/kota di Jateng.

Dari kalangan partai, setelah Anggota DPR dari PDIP Sumaryoto, kini bertambah satu dengan majunya mantan Ketua DPD Partai Golkar Jateng Bambang Sadono. Wakil Ketua DPRD Jateng itu mengatakan, dirinya sudah cukup berjuang dua kali di DPR (1997 dan 2004) dan DPRD (2009).

Sejumlah tokoh perempuan juga turut bersaing. Diantaranya pengusaha Kudus Kundari, Ketua Umum Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jateng Khizanaturrohmah, dan Dosen IKIP PGRI Semarang HR Utami.

Dari kaum muda diwakili Ketua Umum Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (RISMA-JT) Ahsan Fauzi. Pendaftarannya menyedot perhatian karena membawa rombongan pemuda berpakaian petani dan nelayan. Dengan spanduk plus orasi menggunakan pengeras suara dan teatrikal, rombongan itu sekilas seperti mahasiswa yang akan mendemo kantor KPU.(Bdi/Cha)