Sleman

Olah TKP Pembunuhan Siswi SMK Nyaris Ricuh


Tomi Sujatmiko | Minggu, 21 April 2013 | 14:50 WIB | Dibaca: 3370 | Komentar: 0

Massa berkerumun di lokasi olah TKP rumah kosong (Foto: Wahyu Prianti)

SLEMAN (KRjogja.com) - Pelaksanaan Olah Tempat Perkasa (TKP) kasus perkosaan dan pembunuhan siswi SMK, Riya (17) di rumah kosong Dusun Gatak, Selomartani, Ngemplak, Sleman, Minggu (21/04/2013) siang nyaris ricuh. Ratusan warga yang mendatangi lokasi yang merupakan tempat korban diperkosa dan dibunuh, marah.

Warga marah setelah melihat tersangka keluar dari mobil Grand livina yang membawa salah satu tersangka, Yn (17). Makian dan cacian, ditujukan warga untuk tersangka. "Bakar saja pembunuh itu," teriak warga.

Sejumlah warga juga berusaha mengejar saat tersangka dimasukan ke dalam mobil untuk dibawa keluar lokasi oleh Polres Sleman. Namun, petugas yang melakukan penjagaan ketat berhasil menenangkan massa. Selain di rumah kosong, olah TKP juga dilakukan petugas di bulak persawahan, Dusun Kringinan, Selomartani, Kalasan, Sleman. Di bulan itu, korban dibakar dua kali oleh enam tersangka, 4 di antaranya masih dalam pengejaran.

"Tersangka mengaku jika tempat itulah (bulan persawahan, red) mereka membuang dan membakar mayat korban," ujar seorang petugas. Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Heru Muslimin mengatakan, pihaknya masih mencari 4 tersangka yang identitasnya sudah diketahui. (Ayu)