Kedu Utara

Curi Emas, 'Bumil' Dipolisikan


Tomi Sujatmiko | Jumat, 19 April 2013 | 15:05 WIB | Dibaca: 497 | Komentar: 0

Miy (kiri) saat di Mapolres Temanggung (Foto: Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG (KRjogja.com) - Miy (28), Warga Slagen Desa Pendowo Kecamatan Kranggan Temanggung ditangkap seorang Guru, Lanang Mudadi (39) warga Dayakan Kelurahan Kenalan Kecamatan Kranggan Temanggung, saat mencuri di rumahnya, Kamis (18/4). Usai ditangkap wanita yang tangah hamil 3 bulan itu lantas diserahkan Kepolisian Resort (Polres) Temanggung guna menjalani proses hukum.

Kasubag Humas Polres Termangung AKP Marino Jumat (19/04/2013) mengatakan warga resah dengan pencurian yang kerap terjadi di daerah tersebut. Barang yang hilang selain perhiasan, juga emas dan sejumlah perabot serta peralatan rumah tangga. Selama itu, dugaan mengarah pada Miy, namun karena tidak ada bukti sehingga warga mengawasi dan menunggu sampai tertangkap.

Dikatakan pada hari kejadian tersangka bertamu ke rumah korban dengan alasan meminjam uang Rp 500.000 guna membeli obat suaminya dirawat di rumah sakit Sultan Agung Semarang karena gagal ginjal. Saat dibuatkan minuman, tersangka masuk ke dalam kamar dan mengambil perhiasan.

Lanang yang curiga lalu menggeledahnya dan menemukan perhiasan emas yakni berupa 1 untai kalung emas berat 10 gram, 2 buah cincin emas berat 2 gram dan 2 buah giwang emas berat 2 gram.  Perhiasan yang diambil itu senilai Rp 5,6 juta. " Polisi menjerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun," katanya.(Osy)