Bantul

Sebelum UN, Siswa Sarapan Dulu


Tomi Sujatmiko | Selasa, 16 April 2013 | 14:07 WIB | Dibaca: 509 | Komentar: 0

Para siswa sarapan pagi sebelum mengerjakan soal UN (Foto: Rahajeng Pramesthi)

BANTUL (KRjogja.com) - Beberapa sekolah di Kabupaten Bantul menyediakan sarapan pagi sebelum mengerjakan soal-soal Ujian Nasional (UN) sehingga bisa berkonsentrasi dan diharapkan memberi hasil maksimal.

Kepala Sekolah SMAN 1 Banguntapan, Drs Edison Ahmad Jamli kepada KRjogja.com, Selasa (16/04/2013) menuturkan sejak awal siswa dikondisikan untuk berangkat ke sekolah pagi-pagi. Setelah melakukan sarapan bersama, siswa melakukan mujadahan dan doa bersama. Selain itu menyediakan rohaniwan bagi siswa non muslim dan dokter jaga dari Rumah Sakit Kesehatan Ibu dan Anak (RSKIA) Permata Bunda yang sudah bekerjasama dengan sekolah.

"Jumlah siswa sebanyak 210 orang terdiri dari 120 IPA dan sisanya IPS. Model soal saat ini baru sehingga harus mempelajari lebih teliti," ungkap Edisson.

Secara terpisah, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas, SMAN 1 Pajangan, Heri Supartono menyebutkan sejak sebelum pelaksanaan UN, telah dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada orangtua dan siswa sehingga saat pelaksanaan tidak ada siswa yang terlambat. Sebelum dilakukan ujian siswa sholat dhuha. (Aje)