Pantura

Ganjar Didoakan KH Maemun Zuber


Yon Haryono | Senin, 15 April 2013 | 03:32 WIB | Dibaca: 530 | Komentar: 0

KH Maemun Zuber saat mendoakan Ganjar. (Foto:Budiono)

REMBANG (KRjogja.com)- Calon Gubernur (Cagub) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo memakin memantapkan langkahnya menuju Jateng satu, setelah diterima oleh Kiai karismatik dari PPP KH Maemun Zuber. Selain itu, Ganjar Pranowo juga mendapat suport dari sejumlah Kiai khos di Rembang, termasuk KH Mustofa Bisri (Gus Mus).

Kepada KRJogja.com di Semarang Ganjar mengatakan, dukungan dari para Kiai yang memiliki basis massa NU cukup kuat tersebut merupakan support yang sangat berharga bagi dirinya. Dukungan tersebut semakin memantapkan langkah pasangan Ganjar-Heru untuk bisa memenangkan pemilihan gubernur(Pilgub) Jateng pada 26 Mei mendatang.

Langkah Ganjar untuk mendapatkan restu dari para Kiai yang partainya tidak mendukung Ganjar tersebut, merupakan gebrakan yang kedua, karena sebelumnya Ganjar telah melakukan silaturahmi politik ke Ponpes Giri Kusumo pimpinan KH Munief Zuhri yang juga selaku Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jateng yang dalam Pilgub mendukung pasangan HP-Don.
Begitu juga KH Maemun Zuber merupakan tokoh sentral PPP. Dalam Pilgub Jateng kali ini PPP Jateng juga mencalonkan HP-Don. Meski demikian, KH Maemun tetap mendoakan untuk kemenangan pasangan Ganjar-Heru yang diperkirakan bisa mempengaruhi massa PPP dalam menentukan pilihannya pada Pilgub Jateng mendatang. (Bdi)