Kedu Utara

Melanggar, Gambar Cabup Dicopoti


Yon Haryono | Jumat, 12 April 2013 | 21:25 WIB | Dibaca: 343 | Komentar: 0

Tim relawan tengah menurunkan banner gambar visual pasangan calon di jalan raya Bulu, Temanggung. Foto:Mudzofar)

TEMANGGUNG (KRJogja.com) - Ratusan poster dan banner visual calon bupati/wakil bupati Temanggung yang ditempel di pohon dan tiang listrik di wilayah Temanggung, Parakan, Bulu, Kedu dan wilayah lain dicabuti oleh tim relawan masing-masing calon. Karena hal tersebut dinilai melanggar peraturan daerah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Temanggung, Endra Basuki,   mengakui,  para tim sukses (relawan) pasangan calon merespon peringatan Satpol PP dengan mencopoti sendiri gambar pasangan calon yang ditempel di pohon-pohon pinggir jalan raya dan tiang listrik  di berbagai lokasi.Sebelumnya, mereka diberikan  sosialisasi pemasangan di tempat-tempat  tersebut tidak sesuai aturan. "Sesuai rekomendasi pemasangan gambar tidak diperkenankan ditempel dipohon, tiang listrik, dan pemasangan gambar melintang dinjalan raya," jelasnya.

Ketua Posko Tim Sukses Budiarto-Dedi Haryadi, Mulyono menyatakan timnya  sudah menertibkan dengan mencabuti sebagian banner maupun poster baliho yang  sebelumnya sudah terpasang di pohon di sejumlah pohon serta tiang listrik.Pencabutan itu dikarnakan pihaknya  menghormati pemkab dan aturan yang ada perihal pelarangan baliho di pohon. "Ratusan gambar visual pasangan calon Budiarto-Dedi Haryadi yang dipasang di pohon dan tiang listrik sudah dipreteli," paparnya sambil menambahkan,  mengganti pemasangan banner tersebut dengan menggunakan tiang bambu.(Mud)