Kedu Utara

Lima Kandidat Ambil Nomor Urut


Danar Widiyanto | Kamis, 11 April 2013 | 09:40 WIB | Dibaca: 368 | Komentar: 0

Pasangan yang akan ambil undian. (Foto: Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG (KRjogja.com) - Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung akan mengundi nomor urut para kandidat pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati yang ikut pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Temanggung, 26 Mei 2013, di pendopo Pengayoman Komplek Rumah Dinas Bupati.

Ketua KPU Temanggung, Sujatmiko mengatakan pengundian diperlukan antara lain untuk keperluan kampanye dan pencoblosan. Pengundian akan dilakukan secara terbuka dan langsung diambil oleh kandidat agar semua. "Selain para kandidat dan tim suksesnya, KPU juga mengundang masyarakat umum, agar langsung diketahui masyarakat," katanya, Kamis (11/04/2013).

Pengundian terusnya akan diamankan oleh pihak kepolisian dan TNI serta Satpol PP. Diharapkan pada acara itu bisa berlangsung aman dan tertib. Masing-masing kubu bisa menjaga soliditas dan stabilitas serta kondusivitas Temanggung. Para kandidat juga tidak 'show of force' atau pamer kekuatan, sebab nantinya akan ada saatnya sendiri, yakni pada kampanye.

"Hari ini belum kampanye, jadi masing-masing pihak jangan pamer kekuatan," katanya.

Lima pasangan yang akan diundi untuk mengikuti Pemilu kada 2013 yakni Bambang Sukarno - Irawan, Budiarto - Dedi Haryadi, Fuad - Andoyo, Anif - Budidoyo dan Kuswanto - Tri Murdoko. (Osy)
 




STIW WW