Kota Yogyakarta

Agus Andrianto Jadi Ketua Organda DIY


Tomi Sujatmiko | Rabu, 10 April 2013 | 20:04 WIB | Dibaca: 384 | Komentar: 1

Ilustrasi (Foto : Dok)

YOGYA (KRjogja.com) - Pemilik Perusahaan Otobus (PO) Langen Mulyo, Agus Andrianto terpilih menjadi Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DIY periode 2013 hingga 2018 menggantikan Johnny Sunu Parmantya dalam Musyawarah Daerah (Musda) Organda DIY di Ros In Hotel.

Agus Andrianto menang dengan voting yang mendapatkan 5 suara mengalahkan Johnny hanya  4 suara. Suara ini sendiri berasal dari 4 yaitu DPC, 3 DPU, 1 DPP dan I DPD DIY.

Ketua Organda DIY, Agus Andrianto mengatakan akan memaksimalkan komunikasi secara internal. Termasuk dengan pengurus, DPC dan anggota Organda agar permasalahan dan tantangan yang ada bisa diatasi bersama. "Kita pasti akan lanjutkan program ketua sebelumnya yang ada dan belum terlaksana," katanya dama keterangan tertulis, Rabu (10/04/2013)

Agus mengungkapkan salah satu tantangan yang dihadapi Organda saat ini terkait masalah solar subsidi . Untuk itulah dirinya akan terus melakukan komunikasi intensif dengan pemerintah.  "Kekosongan solar subsidi membuat geliat usaha angkutan umum menjadi tidak bergairah. Bahkan banyak  angkutan memilih untuk mengandangkan armadanya.

Menurutnya kekosongan solar subsidi saat ini, telah menimbulkan berbagai permasalahan. Mulai dari sulitnya memperoleh, ancaman kerugian hingga pengusaha yang bangkrut.  "Para pelaku pariwisata juga  sulit memenuhi kebutuhan armada. Solar subsidi yang sulit diperoleh membuat jadwal armada pariwisata tidak tertib," pungkasnya. (*-24)