Sleman

Berburu Solar, Antrian di SPBU Picu Kemacetan


Tomi Sujatmiko | Jumat, 5 April 2013 | 14:21 WIB | Dibaca: 573 | Komentar: 0

Antrian kenderaan di salah satu SPBU (Foto: Fira Nurfiani)

YOGYA (KRjogja.com) - Antrian panjang terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk mencari solar bersubsidi yang menghilang sepekan terakhir. Bahkan, sopir harus menunggu berjam-jam sehinggga ruas jalan utama mengalami kemacetan.

Pengemudi truk, Budi Santosa mengaku sudah berkeliling mencari solar dan beru di SPBU kelima di Jalan Laksda Adisutjipto KM 5 baru bisa mendapatkanya. "Akhirnya setelah muter-muter bisa isi solar subsidi disini. Tidak sampai harus menginap sih tapi harus mengantre setidaknya satu jam ada. Daripada tidak bisa jalan karena solar kosong mending rela ngantri," katanya kepada KR, Jumat (05/04/2013).

Kondisi serupa dialami sopir angkutan barang, Suparman. Dia terpaksa harus ikut mengantri solar agar kirimanya sampai tepat mau. "Mau gak mau ya harus ngantri daripada mogok di jalan malah makin mempersulit kami. Kalau harus beli solar non subsidi jujur terlalu berat dan kita jadi nombok dua kali lipat nanti karena ongkos transport buat beli solar sudah dijatah beli yang subsidi," tuturnya. (*-24)