Sleman

Anak Kost Pilih Elektronik Harga Sedang


Agus Sigit | Jumat, 29 Maret 2013 | 23:10 WIB | Dibaca: 678 | Komentar: 0

Beragam produk harga murah diminati anak-anak kost. Foto : Sulistyanto

SLEMAN (KRJogja.com) - Seiring perjalanan waktu, kebutuhan anak kost semakin beragam. Selain biaya makan, kuliah dan transportasi masih banyak lagi seperti membeli pulsa handphone. Tidak ketinggalan biaya langganan paket internet, sebab internet bisa  membantu mengerjakan tugas, mengikuti berita-berita terkini, menambah wawasan maupun memperluas pertemanan.

Menurut pemilik toko elektronik di bilangan Jalan Godean Km 3 Sleman, Arya Hermawan, banyaknya pengeluaran rutin anak kost seperti itu menjadikan mereka  perlu hati-hati saat belanja kebutuhan alat elektronik. Ketika memilih televisi, misalnya, lebih memilih yang harganya sedang. Tidak ketinggalan alat-alat penting lain yang dibutuhkan  anak kost seperti dispenser, magic jar, kipas angin dan seterika.  “Rata-rata anak kost masih mengandalkan dana kiriman dari orangtua.  Ketika memilih barang elektronik akan senang jika harganya murah ataupun tidak terlalu mahal. Jadi di toko saya, lebih banyak menyediakan alat-alat elektronik dengan harga terjangkau untuk kalangan anak-anak kost,” jelas Arya, Jumat (29/3).

Ditambahkan Arya, tidak  jauh dari toko elektroniknya ada sejumlah kampus dan banyak mahasiswa tinggal di kost maupun di asrama. Dengan sejumlah pertimbangan, akhirnya toko elektroniknya lebih membidik kalangan menengah termasuk mahasiswa. Terutama banyak menyediakan stok alat-alat elektronik maupun alat perabot rumah tangga buatan Tiongkok. Pasalnya, produk-produk elektronik buatan Tiongkok harganya sangat cocok dengan kalangan menengah. (Yan)