Kedu Utara

Nominatif Tenaga Honorer Diumumkan


Ivan Aditya | Kamis, 28 Maret 2013 | 16:49 WIB | Dibaca: 520 | Komentar: 0

MAGELANG (KRjogja.com) - Daftar Nominatif Tenaga Honorer Kategori II (K2) diumumkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Magelang dan dipajang di Kantor Badan Kepegawaan Daerah Kota Magelang. Pengumuman daftar tersebut merupakan uji publik. Jika masyarakat menemui ada kejanggalan pada nama-nama honorer K2 tersebut, segera melaporkannya.

Kabag Humas Setda Kota Magelang Sutomo Hariyanto SH kepada wartawan, Kamis (28/03/2013), mengemukakan sesuai hasil pendataan dan usulan yang dikirim ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), jumlah tenaga honorer K2 sebanyak 45 orang. "Kebanyakan yang masuk daftar nominatif ini adalah tenaga guru," katanya.

Tenaga honorer K2 tersebut terdiri dari 24 tenaga guru, 19 tenaga teknis dan 2 tenaga kesehatan. Dijelaskan Sutomo bahwa mereka yang masuk daftar nominatif tidak otomatis menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), namun harus mengikuti ujian tetulis CPNS terlebih dahulu.

"Ujian tertulis tersebut rencananya akan dilaksanakan bulan Juni mendatang. Materi yang yang diujikan yakni tes kemampuan dasar dan tes kompetensi bidang,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, jika ada pengaduan maupun keberatan terhadap daftar nominatif tenaga honorer kategori II di Pemkot Magelang tersebut, masyarakat bisa menyampaikan ke Kepala BKD Kota Magelang  paling lambat tujuh hari setelah diumumkan. (Tha)