Solo

Kopassus Bantah Terlibat Penembakan Lapas Cebongan


Tomi Sujatmiko | Sabtu, 23 Maret 2013 | 17:20 WIB | Dibaca: 2679 | Komentar: 14

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

SUKOHARJO (KRjogja.com) - Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Kartasura Sukoharjo membantah ada anggotanya yang terlibat dalam penembakan empat orang tahanan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman. Bantahan itu sekaligus sebagai jawaban atas isu yang beredar diluar dimana pelaku penembakan merupan anggota Kopassus.

Kasi Intel Grup 2 Kopassus, Kapten (inf) Wahyu Yuniartoto, kepada wartawan media cetak dan elektronik saat jumpa pers di markas Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Kartasura Sukoharjo, Sabtu (23/03/2013) menegaskan saat kejadian semua anggota berada di dalam markas. Tidak ada satupun anggota yang mengajukan izin keluar dinas baik di lingkungan Sukoharjo maupun ke Sleman.

"Kepastian semua anggota berada di dalam markas juga dibuktikan dengan tidak adanya jadwal atau agenda dinas Kopassus di luar. Kalaupun ada anggota yang keluar, maka bisa diketahui karena wajib mengisi buku absen di pintu gerbang utama kopassus," tegasnya.

Kapten Inf Wahyu Yuniartoto menambahkan semua anggota selama didalam markas melakukan tugas rutin berupa pengamanan pangkalan. Artinya semua sudah sesuai dengan standar prosedur operasional dari Kopassus.

"Semua anggota sudah sesuai prosedur kalaupun ada yang keluar pasti ketahuan karena pintu utama akses ke Kopassus cuma satu didepan, jadi tidak benar ada anggota kami yang terlibat penembakan,” tegas Kapten Inf Wahyu Yuniartoto.(Mam)