Sleman

POLDA DIY OLAH TKP DI HUGOS CAFE

Temukan Bukti Tambahan


Tomi Sujatmiko | Rabu, 20 Maret 2013 | 15:05 WIB | Dibaca: 1254 | Komentar: 1

Proses olah TKP di Hugos Cafe (Foto: Wahyu Prianti)

SLEMAN (KRjogja.com) - Polda DIY, Rabu (20/03/2013) siang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Hugos Cafe yang menewaskan anggota Kopassus, Sertu Santosa (31)pada Selasa (19/3) dini hari lalu.

Dari olah TKP polisi berhasil menemukan bukti tambahan, yaitu pecahan kaca yang digunakan pelaku untuk memukul korban. Selain itu, dari rekaman CCTV yang ada di dalam kafe, polisi segera memeriksa saksi tambahan sebanyak 7 orang.

"Dari rekaman CCTV jelas terlihat peristiwa tersebut. Olah TKP perlu untuk mempertajam karena menyangkut alat bukti. Ini juga wujud keseriusan polisi dalam penanganan kasusnya," kata Kasubdit I Keamanan Negara Ditreskrimum Polda DIY, AKBP Djuhandani yang memimpin jalannya olah TKP. Olah TKP dilakukan di dalam kafe. Selain itu, polisi juga memasang garis polisi hingga di halaman luar kafe yang saat ini sudah mencabut izin operasionalnya tersebut.

Djuhandani menambahkan, hingga saat ini ada 4 orang yang dijadikan tersangka, yaitu Al, Dd, Ds ketiganya berasal dari luar Yogya dan Yj. Dari penyelidikan, diperoleh keterangan peran masing-masing.

Tersangka Dd yang pertamakali bentrok dengan korban. Ia kemudian dibantu Ds dan sejumlah rekannya. Saat itulah, tersangka Yj yang merupakan pecatan Polresta Yogya ini melerai. (Ayu)