Semarang

Pilgub Jateng, PKS Optimis Menang


Danar Widiyanto | Minggu, 17 Maret 2013 | 20:28 WIB | Dibaca: 354 | Komentar: 0

Ilustrasi. Foto: Dok

SEMARANG (KRjogja.com) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengakui bahwa Pilgub Jateng berbeda kondisinya bila dibandingkan dengan Jabar dan Sumut. Namun dengan prinsip yang sama, dirinya optimistis PKS akan memenangi Pilgub Jateng 2013.

"Peluang di Jateng lebih besar. Karena basis dukungannya lebih luas," tegas Anis Matta (17/03/13).

Anis di dampingi sejumlah fungsionaris Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, yaitu Sekjend Taufik Ridho, Ketua Bidang Kebijakan Publik Abu Bakar Hasbi, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada Zahfan Badri Sampurno, Ketua Bidang Generasi Muda dan Profesi Ahmad Sumiyanto, menyampaikan bahwa dirinya sudah bertemu dengan pasangan Hadi Prabowo (HP) dan Don Murdono beberapa hari yang lalu.

Anis mengatakan, dia ingin bertemu langsung supaya bisa menangkap aura kemenangan pasangan tersebut. "Saya ingin melihat wajahnya secara langsung dan kita menangkap ada aura menangnya," ujarnya kepada wartawan.

Dia berharap, ajang Pilgub ini tidak diwarnai dengan black campaign, character assasination, dan politisasi hukum. Pasalnya, hal itu bisa menciptakan sikap apolitis masyarakat kepada partai.

"Kita mesti mengubah dangerous game menjadi funny game, permainan berbahaya menjadi menyenangkan," tandas mantan Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Anis menambahkan, ajang Pilgub akan menjadi momentum bagi PKS sebagai alat uji apakah mesin bekerja secara maksimal. Dia mengakui ada tantangan yang berbeda dengan Jabar, akan tetapi pihaknya akan menerapkan treat yang sama, yakni merapatkan solidaritas partai.

Kendati bukan kader PKS langsung, Anis mengakui jika Hadi Prabowo - Don merupakan pasangan yang menyenangkan. Keduanya adalah birokrat dan kader partai, namun tidak mendapat tempat dari partai. Menurutnya, koalisi dengan partai-partai lain yang heterogen justru akan mendukung pemenangan pasangan tersebut. (Okz/Ndw)