Sleman

16 Stand Kuliner Semarakkan PBJ


Agus Sigit | Sabtu, 16 Maret 2013 | 08:39 WIB | Dibaca: 474 | Komentar: 0

Suasana 'kuliner tiban' di kompleks Mandala Bhakti Wanitatama. Foto : Sulistyanto

SLEMAN (KRjogja.com) - Pesta Buku Jogja (PBJ) 2013 tak hanya menampilkan stand buku, tapi ada juga stand kuliner. Khusus stand kuliner berada di halaman Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, Yogyakarta. Stand buku berada di dalam gedung Balai Shinta maupun Kunthi. Mulai dari buku yang dijual dengan harga obral sampai buku terbitan terbaru dapat ditemukan di PBJ 2013.

Menurut Ketua PBJ 2013, Apridhian Purwantoro, jumlah stand kuliner yang ikut menyemarakkan PBJ 2013 ada 16 stand. Stand menyediakan beragam makanan yang digemari masyarakat seperti bakso, soto, nasi rames, pempek dan aneka snack. Minumannya seperti es jus, es buah, teh hangat dan wedang jeruk. “Satu stand kuliner biasa dipakai lebih dari dua penjual makanan. Artinya, menyewa satu stand ditanggung lebih dari satu orang,” jelas Apri, Jumat (15/3).

Masih di lokasi yang sama, tepatnya di dalam Gedung Balai Utari (paling barat) sedang digelar Carnaval Harmony, Jumat-Minggu (15-17/3). Antara lain menampilkan stand pakaian, aksesoris, kosmetik dan makanan/mimuman atau kuliner. Stand kuliner event ini juga berada di halaman Balai Utari yang diikuti 10 stand. “Stand non-kuliner di dalam Balai Utari ada 70 stand,” ungkap panitia Carnaval Harmony, M Nabil. (Yan)