Kedu Selatan

Siswa MTs Cilacap 'Ditelan' Pantai Menganti


Tomi Sujatmiko | Selasa, 26 Februari 2013 | 17:57 WIB | Dibaca: 1072 | Komentar: 0

Ombak Pantai Menganti menyeret 2 korban, 1 selamat, 1 hilang. (Foto: Sukmawan)

KEBUMEN (KRjogja.com) - Fredy Cahyono (15) pelajar kelas 3 MTs Al Hidayah Nusawungu Cilacap, terseret ombak saat bermain di Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Selasa (26/2) sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban terseret ombak bersama teman sekolah, Eki Ramadani (13), juga warga Pesawahan Lor. "Namun Eki yang sudah terseret hingga 15 meter dari bibir pantai, berhasil diselamatkan oleh nelayan dan Tim SAR Lawet Perkasa," jelas Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kebumen, Saman, dan Komandan SAR Lawet Perkasa, Bejo Priyono.

Peristiwa tersebut terjadi ketika 4 siswa MTs Al Hidayah bermain di batu karang pantai tersebut. Tanpa diduga, ombak besar datang dan langsung menyeret Fredy dan Eki. "Korban Eki bisa diselamatkan setelah nelayan dan Tim SAR melakukan pencarian dengan menggunakan perahu," lanjut Saman yang masih berupaya melakukan pencarian korban.

Menurut Saman, saat ini ombak pantai selatan sedang tidak stabil. Terkadang secara tiba-tiba muncul ombak besar disertai angin kencang. Kondisi tersebut membuat nelayan tidak banyak yang melaut. Kalaupun ada yang melaut, hanya berani di pinggir. (Suk)