Solo

Dua Truk Terjungkal, Nyaris Masuk Jurang


Yon Haryono | Selasa, 26 Februari 2013 | 14:04 WIB | Dibaca: 220 | Komentar: 0

Kondisi truk tonton nyaris masuk jurang. Foto;Edi Sutejo

BOYOLALI (KRjogja.com) - Dua truk tronton bermuatan penuh kayu sengon laut  nyaris masuk jurang saat terjungkal di ruas jalan Boyolali-Semarang, tepatnya tanjakan Jembatan Kenteng, Desa Sidomulyo, Ampel. Selasa (26/2/) pagi. Tronton naas itu nyaris masuk jurang di lokasi kejadian.Sopir truk tronton bernomor polisi L-8594-US, Suroso (40) warga Rogojampi, Banyuwangi menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Truk yang dia kemudikan berjalan mengikuti truk Tronton bernopol DD-9832-QB yang dikemudikan Dedi Irawan (38) warga Banyuwangi Kota, mengangkut kayu sengon dari Banyuwangi menuju Salatiga.

“Truk saya berada dibelakang truk yang dikemudikan Dedi, mendadak di atas jembatan saya lihat truknya Dedi mogok,” kata Suroso di lokasi kejadian.Suroso pun berhenti hendak menolong Dedi mengatasi truknya yang macet karena mereka masih satu perushaan.

Tronton yang dikemudikan Suroso kemudian berupaya menarik truk yang macet dengan menggunakan kawat sling. Namun diduga karena muatan terlalu berat dan tanjakan cukup berat, truk yang dikemudikan Surosa tak mampu menarik truk yang macet, bahkan ikut tertarik hingga berjalan mundur. Naas, saat Suroso menginjak rem, mendadak rem blong. “Truk langsung meluncur cepat dan menghantam bagian depan truk saya,” kata Dedi. (Dis)