Sleman

Kombes Ahmad Dofiri Jadi Wakapolda DIY


Tomi Sujatmiko | Jumat, 15 Februari 2013 | 13:05 WIB | Dibaca: 1991 | Komentar: 0

Kapolda menyematkan tanda jabatan kepada Wakapolda (Foto: Wahyu Prianti)

SLEMAN (KRjogja.com) - Kombes Pol Ahmad Dofiri menggantikan Kombes Pol Basarudin menjadi Wakapolda DIY. Serahterima jabatan (sertijab) digelar di halaman Mapolda, Jumat (15/02/2013) dengan inspektur upacara Kapolda DIY Brigjen Pol Sabar Rahardjo.

Pejabat lama mendapatkan promosi jabatan menjadi Wakapolda Sumatera Utara. Ahmad Dofiri yang pernah menjadi Kapoltabes Yogyakarta pada Tahun 2008 tersebut, sebelumnya menjabat sebagai analis kebijakan madya bidang kerma sops Polri.

Kapolda dalam sambutannya berharap agar pejabat baru segera menyesuaikan tugasnya.  "Karena pernah bertugas di Yogya, Wakapolda diharapkan bisa melanjutkan program kerja yang sudah ada. Gangguan Kamtibmas seperti halnya pesta demokrasi Pilpres 2014 mendatang, harus disikapi dan diantisipasi mulai sekarang," tegasnya.

Penanganan konflik sosial di Indonesia yang sedang menjadi sorotan, kata Kapolda juga harus diperhatikan. Karena itu, personel Polda DIY dan jajajaran segera menyelesaikan konflik sekecil apapun agar tidak meluas. (Ayu)