Banyumas

Hari Ini, Rektor Unsoed Diperiksa


Yon Haryono | Kamis, 14 Februari 2013 | 05:27 WIB | Dibaca: 963 | Komentar: 1

Ilustrasi

PURWOKERTO (KRjogja.com)- Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Edy Yuwono menurut rencana hari ini, Kamis (14/2) akan diperiksa Kejaksaan Negeri Purwokerto. Rektor akan didengar keterangannya terkait dugaan kasus korupsi di perguruan tinggi negeri ini. "Pak Rektor sudah menyatakan siap datang meskipun tidak ada pemanggilan pemeriksaan. Kita memiliki kesempatan untuk tiga kali melakukan pemanggilan," tegas Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto, A Dita Prawitaningsih.

Selain Rektor Unsoed, sebelumnya diperiksa Pembantu Rektor IV Budi Rustomo, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemberdayaan Fasilitas Darsono, Ketua Penelitian Pengembangan Teknologi Saparso dan dosen Fakultas Peternakan Muhammad Batta.

Seperti diketahui, Kejari Purwokerto terus melakukan penyidikan atas kasus dugaan korupsi di Unsoed Purwokerto. Dari penyidikan sementara, kerugian negara diperkirakan mencapai Rp 1 miliar lebih. Pemeriksaan kasus korupsi tersebut difokuskan pada dana Badan Layanan Umum (BLU) yang totalnya mencapai kisaran Rp 6,2 miliar dengan dugaan penyimpangannya sekitar Rp 1 miliar lebih. Sejumlah poin yang disidik dalam kasus tersebut di antaranya terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan Surat Keputusan Rektor Unsoed.(Dri/Red)