Sleman

Plafon PVC Lebih Variatif


Tomi Sujatmiko | Senin, 4 Februari 2013 | 23:25 WIB | Dibaca: 3190 | Komentar: 0

Aneka pilihan plafon (Foto : Sulistyanto)

YOGYA (KRjogja.com) - Pemasangan plafon di ruangan mempunyai banyak manfaat, seperti menahan panas dan menambah nilai artistik. Bahan yang biasa dipilih antara lain dari triplek, anyaman bambu, gipsum dan yang sedang ngetren saat ini adalah polyvinyl chloride (PVC).

Menurut Agen Shunda Plafon PVC DIY-Jateng, Leonardi Utomo, plafon terbuat dari bahan PVC sangat ringan dan memiliki banyak keunggulan seperti tahan air, anti rayap, tak merambat api dan mudah dibersihkan. Selain itu desain elegan, praktis dan pemasangannya cepat.

"Selain difungsikan sebagai plafon, dapat juga sebagai partisi (sekat ruangan) maupun pelapis dinding. Sedangkan harganya bervariasi terutama dipengaruhi ketebalan bahan dan motifnya,” ungkap Leo saat ditemui di lokasi usahanya bilangan Jalan HOS Cokroaminoto Yogya, Senin (04/02/2013).

Menurut Leo harga plafon PVC mulai Rp 60 ribu sampai Rp 150 ribu per meter. Motif yang paling diminati saat ini seperti putih polos, kayu, garis-garis dan bergambar bunga. Selain cocok dipasang di rumah-rumah pribadi, bisa juga di berbagai bangunan misalnya hotel, toko, rumah sakit, restoran dan tempat ibadah. “Saya optimis, ke depannya plafon dan partisi berbahan PVC semakin banyak peminatnya,” paparnya. (Yan)

 




STIW WW