Bola

Syamsir Alam Resmi Bergabung ke DC United AS


Danar Widiyanto | Sabtu, 2 Februari 2013 | 18:40 WIB | Dibaca: 520 | Komentar: 0

Syamsir Alam.

JAKARTA (KRjogja.com) - Pesepakbola muda Indonesia Syamsir Alam mengaku sangat bangga bisa bermain di klub Amerika Serikat DC United.

"Mungkin perasaan saya sama seperti anak bangsa lain yang ingin bermain di luar negeri. Alhamdulillah saya mendapatkan banyak kesempatan bermain di luar negeri," katanya bangga dalam jumpa pers yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (2/02/2013).

Bergabung dengan DC United, papar Syamsir, dirinya tidak melakukan persiapan khusus. "Mungkin persiapan secara mental saja karena harus beradaptasi dengan tim dan rekan baru. Semoga saya bisa beradaptasi dengan cepat," jelasnya.

Dari segi postur, pesepakbola Indonesia diakui memang kalah dibandingkan pemain Amerika Serikat. Namun, Syamsir tidak menyebut hal tersebut sebagai masalah besar.

"Saya sudah terbiasa pergi ke pusat kebugaran sejak usia lima belas tahun. Kekuatan seseorang tidak bisa dinilai dari postur saja. Setiap individu memiliki kekurangan dan kelebihan," ujarnya.

Bagi Syamsir yang jebolan SSB Asiop Apacinti dan SAD Uruguay ini, bermain di klub luar negeri sekarang ini bukan kali pertama. Sebelumnya, ia sudah berkompetisi di Liga Belgia bersama CS Visse. Status Syamsir di DC United adalah pemain pinjaman dari Visse.

Kemudian bergabung dengan Penarol di Uruguay, SC Heerenveen dan Vitesse Arnhem di Belanda. Syamsir pernah memperkuat Timnas Indonesia di level U-11 dan U-23. (Fon)