Solo

Cantik-cantik 'Jebul' Pencuri


Yon Haryono | Rabu, 23 Januari 2013 | 01:46 WIB | Dibaca: 2045 | Komentar: 0

Ilustrasi

SOLO (KRjogja.com)- Kasus pencurian di siang bolong yang menyasar laptop milik siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mangkubumen Lor 15 Solo yang terletak di Jalan dr Moewardi, Solo, Selasa (22/1) terbilang modus operandi pencurian baru. Tiga orang wanita cantik pelakunya menyamar sebagai orang tua siswa yang pura-pura menunggui kepulangan anaknya, namun begitu kelas kosong ditinggal siswa ikut kegiatan ekstra kurikuler , tiga pelaku menggasak tiga laptop senilai Rp 6 juta.

Keterangan yang dihimpun KRjogja.com, Selasa (22/1) menyebutkan awalnya tiga orang siswa pemilik laptop masing-masing Feri, Renanda dan Eldrida meletakkan laptopnya ke atas meja kemudian ke luar kelas untuk berbaur dengan teman-teman lainnya untuk mengikuti pelajaran ekstra kurikuler, shooting film yang diadakan di luar kelas.

Pada saat yang bersamaan orang tua siswa banyak yang menunggu putra dan putrinya dengan duduk-duduk di halaman sekolah. Sementara Satuan Pengamanan (Satpam) tengah mengatur lalu-lintas di depan sekolah yang kondisinya padat kendaraan.

Diduga ada tiga orang wanita cantik yang sebelumnya berbaur dengan orang tua siswa masuk ke kelas yang tengah kosong. “Salah seorang wanita yang kami kira orang tua siswa sempat menanyakan pelajaran komputer.Kami tidak curiga ,”ujar salah seorang guru SDN Mangkubumen Lor yang enggan disebut jati dirinya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Mangkubumen Lor Sri Purwaningtyas kepada wartawan membenarkan adanya kasus pencurian laptop menimpa tiga siswa yakni Feri, Renanda dan Eldrida dengan kerugian sekitar Rp 6 juta.

Kapolsekta Laweyan Kompol Yuswanto Ardi mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjimain, Selasa (22/1) mengatakan polisi masih mengusut kasus pencurian laptop menimpa anak SD. “Ini termasuk modus operandi baru", tegasnya. (Hwa)