Banyumas

Nunggak Hutang Dijotosi Debt Collector


Yon Haryono | Kamis, 17 Januari 2013 | 00:30 WIB | Dibaca: 500 | Komentar: 0

ilustrasi
CILACAP(KRjogja.com)- Kastam (56) warga Dusun Ciopat RT 01/05 Desa Madura Kecamatan Wanareja, Cilacap babak belur dikeroyok sejumlah anggota Debt Collector gara-gara hutangnya tidak kunjung dibayar.
 
Akibat kasus pengeroyokan itu korban harus dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan intensif. Sedang ketiga pelaku kini diamankan di Polsek Wanareja.
 
"Ketiga tersangka kasus pengeroyokan itu terdiri Mun (56) dan Kar warga Desa Segaralangu RT 01/05 Cipari, Cilacap serta Sut (28) warga Rt 01/06 Segaralangu,"kata Kapolres Cilacap AKBP Wawan Muliawan melalui Kasusb Humas AKP Siti Khayati, Rabu (16/1).
 
Dijelaskan, Selasa (15/1), tersangka Mun ditemani tersangka Sut dan Kar mendatangi rumah korban dengan tujuan menanyakan masalah hutan piutangnya yang tak kunjung dibayar. Sedang sepeda motor yang dijadikan jaminan tidak kunjung laku. 
 
Alasan korban ternyata tidak diterima ketiga tersangka, sehingga menimbulkan keributan. Hal itu terjadi diperkirakan karena ketiga tersangka sudah bosan dengan janji-janji korban yang tidak kunjung membayar hutangnya.
Seketika mata korban disemprot dengan cairan campuran air dan cabe. selanjutnya dalam keadaan mata kesakitan korban dikeroyok hingga babak belur.
 
Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu segera mengamankan ketiga tersangka tersebut, kemudian  diserahkan ke kepala desa dan selanjutkan diserahkan ke Polsek Wanareja.(Mak) 



STIW WW