Kota Yogyakarta

Kanwil Kemenag DIY Lantik 30 Pejabat Eselon


Ivan Aditya | Kamis, 3 Januari 2013 | 22:33 WIB | Dibaca: 835 | Komentar: 0

Maskul saat melantik pejabat eselon IV di lingkungan Kanwil Kemenag DIY. (Foto : Saifullah Nur Ichwan)

YOGYA (KRjogja.com) - Sebanyak 30 pejabat eselon IV di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) DIY dilantik, Kamis (3/1). Pelantikan itu sesuai tuntuan Peraturan Menteri Agama (PMA) No 13 Tahun 2012 tentang tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

Kakanwil Kemenag DIY Drs H Maskul Haji MPdI mengatakan, PMA itu merupakan tindaklanjut dari Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2011 tentang Organisasi dan Tata Kerja lnstansi vertikal Kementerian Agama.

"Promosi dan mutasi jabatan sesuatu yang biasa terjadi dalam setiap institusi sebagai bagian dari dinamisasi organisasi. Pelantikan pejabat kali ini menjadi suatu momentum yang penting untuk meningkatkan kinerja," kata Maskul saat melantik pejabat Eselon IV di Kantor Kanwil Kemenag DIY.

Dalam kesempatan kemarin juga diadakan peringatan Hari Amal Bakti ke-67 Kementerian Agama dengan tema 'Meningkatkan Kinerja Kementerian Agama dengan Profesionalitas dan Integritas'. Para pegawai di lingkungan kemenag harus profesional dan integritas.

"Kemenag harus menunjukkan adanya semangat good governance. Ini berimplikasi pada keharusan adanya pengembangan sumber daya manusia menuju reformasi birokrasi," terangnya. (R-13)