Kota Yogyakarta

JTW Bantu Polisi Atur Lalu Lintas


Ivan Aditya | Jumat, 28 Desember 2012 | 20:53 WIB | Dibaca: 624 | Komentar: 0

Anggota JTW yang ikut membantu mengatur lalu lintas. (Foto : Saifullah Nur Ichwan)

YOGYA (KRjogja.com) - Sekolompok pemuda peduli tertib lalu lintas (lalin) yang mengatasnamakan Jogjakarta Traffic Watch (JTW) ikut mengatur lalu lintas di jalan selama liburan Natal dan tahun baru. Bahkan jika ada pengendara yang melanggar, tak segan anggota JTW ini akan memperingatkannya.

Anggota JTW, Sulistyo Wibowo ST mengatakan, kegiatan ini dilakukan sejak 23 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013. Perannya membantu tugas Polisi dalam mengatur lalu lintas yang akan masuk Malioboro.

"Kami bekerja mulai pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB, karena jam tersebut merupakan puncak kepadatan arus. Kami bekerja sebagai relawan dan tidak mendapatkan imbalan," kata Sulistyo saat ditemui kawasan Gardu Anim, Jalan Mataram, Yogyakarta, Jumat (28/12).

Kelompok pemuda ini berdiri sejak Juni 2012 atas kesadaran tentang tertib berlalulitas. Anggota JTW ini sebagian besar anak-anak klub motor. Namun juga ada masyarakat umum, mahasiswa.

Terpisah Kasatlantas Polresta Yogya Kompol Bambang S Wibowo SIK menyambut baik dan mengapresiasi kepada pemuda yang peduli terhadap ketertiban lalu lintas. Dengan penuh kesadaran, mereka ikut turun ke jalan membantu tugas polisi lalu lintas.

"Ini perlu dicontoh masyarakat tentang kedisplinan berlalu lintas. Apalagi lagi, sekarang ini polisi sedang menggalakkan pelopor keselamatan berlalu lintas," tegasnya. (R-13)