Solo

Tiga Klub Bulu Tangkis Jateng Ramaikan Kejurnas


Danar Widiyanto | Minggu, 2 Desember 2012 | 20:42 WIB | Dibaca: 629 | Komentar: 0

Ilustrasi. Foto: Dok

SOLO (KRjogja.com) - Tiga klub Jawa Tengah siap mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis 2012 di GOR Sritex Arena Solo, 4-8 Desember. Ketiga tim adalah PB Djarum Kudus, PB PMS Solo dan PB Kusuma Klaten.

Ketiga klub tersebut berhak tampil di Kejurnas karena masing-masing sebagai juara I, II dan III Kejurda Jawa Tengah.  Kejurnas diikuti 466 peserta yang turun di nomor Taruna perorangan dan Dewasa beregu.

"Untuk nomor Taruna diikuti 260 orang, sedangkan Dewasa 206 orang. Para peserta sudah mulai berdatangan di Solo," jelas Ir Susanto, Ketua Panitia Kejurnas Bulutangkis 2012, Minggu. Para peserta kemarin sudah saling mencari gedung untuk melaksakan program latihan.

Para pebulutangkis papan atas baik pelatnas maupun non pelatnas bakal turun bersaing membela klubnya.  PB Djarum Kudus menurunkan pemain andalannya seperti Dionysius Hayom Rumbaka, M Ahsan, M Rizal, Maria Febe dan Meliana Jauhari.

Sementara Taufik Hidayat juga turun bersama PB SGS Bandung disamping Lita Nurlita. Kemudian Markis Kido dan Hendra Setiawan (PB Jaya Raya Jakarta), Simon Santosa ( Tangkas Specs Jakarta) serta Ganis Nur Rahmandani (Pertamina Jakarta).

Dengan tampilnya pebulutangkis papan atas di atas, dipastikan persaingan antar klub berlangsung ketat. Mereka akan berebut gengsi sebagai juara Kejurnas 2012. Tak ketinggalan Djarum Kudus sebagai salah satu klub tuan rumah.

GOR Sritex Arena yang menjadi tempat penyelenggaraan Kejurnas sejak kemarin telah berbenah. Tempat ini sudah terbiasa dipakai untuk menggelar kejuaraan bulutangkis. "Sekarang panitia tengah mempersiapkan," ujar Sutanto. (Qom)