Gunungkidul

SMAN I Wonosari Luncurkan 'Pesan Dari Surga'


Tomi Sujatmiko | Sabtu, 17 November 2012 | 11:55 WIB | Dibaca: 1916 | Komentar: 2

H Tamsir serahkan Buku Antologi Cerpen Pesan Dari Surga (Foto: Tulus DS)

WONOSARI(KRjogja.com) - Kepala Sekolah SMAN I Wonosari  Gunungkidul H Tamsir MPd secara resmi meluncurkan Antologi Cerpen karya Siswi ekstrakulikuler Komunitas Pecinta Sastra SMA Siji (KOPISAJI).

Peluncuran  ditandai dengan penyerahan buku 'Pesan Dari Surga' oleh Kepala Sekolah SMAN I kepada Aji guru SMP Karangmojo, Christopher Allan Woodrich.S.S. Mahasiswa Pasca sarjana  jurusan Sastra Fak Ilmu Budaya UGM  dari Kanada dan Dra Aning Ayu Kusuma M Hum Dosen Sastra Fak Adab UIN.

H Tamsir MPd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih, kepada  Dra Aning Ayu Kusuma dari Yogyakarta dan Christoper Allen Woodrich dari Kanada, yang berkenan hadir untuk membedah buku Pesan Dari Surga kumpulan 15 cerpen karya siswi SMAN I Wonosari, kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kepada Guru Pembimbing Esti Nuryani Kasam S.S. yang sekaligus sebagai editor buku ini dan segenap undangan.

“Saya sangat mendukung dan bangga kepada 15 siswi ekstra  sastra KOPISAJI, yang telah berkarya  Menulis cerpen dan dibukukan ini. Semoga buku tersebut menjadi awal pengukuhan , bahwa hidup mereka lebih panjang dari umur keberadaan mereka di bumi ini melampaui takdir yang telah digariskan Tuhan. " katanya.


Limabelas siswa yang berkarya adalah Ananda Galuh Suasari (Cerpen-Natal Bulan Juni), Angelina Distya Karisa (Bulan Yang Meredup), Lintang A Roesandiningsih (Hujan Pun Menangis), Erfina Nurul Fatonah (Romantika Keluarga) dan Retno Wulan (Izinkan Maafku Hadir). Selain itu Ria Vionita Sari(Hasil Lamunan),Aprilia Tri Astuti (Merindukan Matahari Kehidupan), Rahwiku Titahwening Mahanani (Menghempas Senja),Shela Ayulia (Penantian Senja) dan Desy Ratna Sulistya (Air Nirwana). Lalu Elfi Husniawati (Pesan Dari Surga),Zefania Anggita Arumdani ( Rahasia Sasi),Febrianita Solikhatun Anissa (Gemuruh), Alvionita Deny Saputri (Ujung Kehidupan) dan Lintang Rigia Mukti (Penghuni Rumah Sakit Jiwa).(R-3)