Kesejahteraan Sosial

Sultan Raih 'Kihajar Award' Pustekom


Tomi Sujatmiko | Sabtu, 10 November 2012 | 12:09 WIB | Dibaca: 427 | Komentar: 0

Sultan Hamangkubuwono X (Foto : Dok)

JAKARTA (KRjogja.com) - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) bidang Pendidikan Musliar Kasim memberikan penghargaan 'Kita Harus Belajar (Kihajar)' untuk Gubernur DIY Sri Sultan Hamangku Buwono X dalam bidang TIK dan pendidikan terbaik.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti juga mendapat penghargaan katagori Penerapan TIK untuk pendidikan terbaik. Untuk Festival Video Edukasi Kategori Pemenang Pelajar diraih Fatimah,dari SMPN3 Tempuran Magelang,dengan judul Film Suara Hati dan untuk kategori kuis, diraih Fada dari SMAN2 Yogyakarta.

Musliar Kasim dalam sambutannya, Jumat (9/11/2012) malam mengatakan para gubernur, walikota dan bupati yang menerima penghargaan Anugerah Kihajar ini memang dinilai berhasil mendayagunakan TIK dalam dunia pendidikan di tingkat provinsi atau kabupaten/kota.

"Selamat bagi para gubernur, walikota dan bupati yang memperoleh penghargaan. Anugerah ini juga bertujuan untuk memicu daerah lain untuk mengembangkan TIK dalam dunia pendidikan," kata Musliar

Sementara itu Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Ari Santoso, menjelaskan KiHajar merupakan acara tahunan yang dimulai pada 2006 melalui kuis televisi yang diselenggarakan oleh TV Edukasi Pustekkom Kemdikbud. Kuis televisi ini bertujuan untuk mendorong pemanfataan siaran TV Edukasi bagi siswa SMP dan sederajat. (Ati)