Sleman

Korpri Ingin Jadi Alat Pemersatu Bangsa


Danar Widiyanto | Jumat, 2 November 2012 | 02:40 WIB | Dibaca: 360 | Komentar: 0

SLEMAN (KRjogja.com) – Korpri Kabupaten Sleman sepakat ingin terus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NNKRI). Langkah yang ditempuh dengan memantapkan jiwa korps, meningkatkan soliditas dan solidaritas antar anggota guna mendukung percepatan reformasi birokrasi.

Ketua Korpri Kabupaten Sleman, Drs.Iswoyo Hadiwarno menyatakan, bahwa Peringatan Ulang Tahun ke- 41 KORPRI ini bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna memperkokoh NKRI, meningkatkan soliditas dan solidaritas serta rasa kesetiakawanan anggota Korpri di seluruh Indonesia.

“Selain itu juga meningkatkan etos kerja setiap anggota Korpri sebagai abdi negara, pemerintah dan masyarakat, serta meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani setiap anggota,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela peringatan HUT ke-41 Korpri, Kamis (1/11).

Rangkaian kegiatan dalam penyelenggaraan Hari Ulang Tahun Korpri ke-41, yaitu Upacara Bendera. Selain itu di masing-masing  Unit Korpri di kecamatan masing-masing kecamatan mengadakan  ziarah ke taman makam pahlawan.

Disamping itu juga dilaksanakan kegiatan-kegiatan lain di tingkat Kabupaten, yaitu Bakti Sosial (donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis dan kunjungan kepada PNS yang sakit), berbagai macam perlombaan amtara lain lomba paduan suara, lomba Tenis Lapangan, Lomba Pengucap Panca Prasetya Korpri, senam dan gerak jalan massal, gerakan penghijauan dan perpanjangan dan pembuatan SIM bagi anggota Korpri dan keluarganya. (Usa)