Bantul

Karang Taruna Argomulyo Gelar Pameran


Ivan Aditya | Senin, 29 Oktober 2012 | 17:49 WIB | Dibaca: 558 | Komentar: 0

Salah satu stand peserta pameran di Argomulyo Expo. (Foto : Sulistyanto)

BANTUL (KRjogja.com) - Karang Taruna Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul menggelar pameran berlabel Argomulyo Expo di kompleks balai desa setempat, Minggu (28/10) sampai Minggu (4/11). Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini merupakan program kerja kepengurusan Karang Taruna Argomulyo periode 2011-2013.

”Kami mengusung tema ’Argomulyo Bersatu Maju.’ Selain pameran potensi desa dimeriahkan juga gelar budaya dan puncaknya jalan sehat,” kata panitia acara, Felana Andriawan, Senin (29/10).

Stand pameran, ungkap Felana, menampilkan potensi 14 pedukuhan di Argomulyo. Selain itu ada stand yang dikenai biaya sewa seperti makanan, mainan anak, pakaian dan tanaman.

Adapun pentas seni di panggung terbuka antara lain, karawitan, hadrah dan band. ”Acara seperti ini semoga bisa kami laksanakan rutin setiap tahun,” tambahnya.

Sedangkan salah satu peserta pameran, Surahmat mengatakan, kegiatan pameran sangat bermanfaat. Selain menjadi ajang silaturahmi dan mengakrabkan warga juga untuk mengenalkan aneka produk serta menambah penghasilan.

”Saya dan beberapa teman menampilkan tanaman hias terutama bonsai. Semoga acara ini juga bisa membantu mengangkat keberadaan tanaman hias,” harapnya. (Yan)