Kota Yogyakarta

Mobil Murah Toyota Agya, Laris Manis Dipesan di DIY


Danar Widiyanto | Rabu, 24 Oktober 2012 | 12:33 WIB | Dibaca: 2501 | Komentar: 2

Toyota Agya yang dipamerkan di Atrium Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.

YOGYA (KRjogja.com) - Mobil murah andalan Toyota yaitu Agya hadir diperkenalkan masyarakat DIY. Kehadiran mobil berkonsep Low Cost Green Car (LCGC) sangat diminati masyarakat DIY, bahkan belum sepekan sudah dipesan lebih dari 50 unit.

"Mobil hatchback murah produksi Toyota, Agya makin banyak dilirik konsumen DIY, mereka rela membayar tanda jadi untuk mendapatkan unit jika sudah resmi diluncurkan. " ujar Marketing Executive Nasmoco Mlati, Wahyu di Yogyakarta, Rabu (24/10)

Wahyu menjelaskan meski baru prototipe, tapi daya tarik mobil berdesain minimalis ini mampu membuat pengunjung mal antusias. Setidaknya ratusan pengunjung tiap harinya bergantian menguji interior dan penampilan mobil ini. Agya, mobil yang didesain minimalis dan lebih terjangkau ini dipatok dengan harga mulai Rp80 juta sampai Rp90 juta untuk tipe TRD S dan Tipe G dibanderol sekitar Rp90 juta sampai Rp100 juta.

"Mungkin karena murah mobil ini jadi banyak yang tertarik. Bahkan yang indennya sudah banyak hingga mencapai lebih dari 300 unit," tandasnya.

Sementara itu Branch Manager Nasmoco DIY, Djendro Mardiyono mengatakan respon masyarakat DIY akan produk terbaru Toyota cukup mengejutkan. Hanya dalam kurun waktu 2 minggu setelah diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia, 200 unit langsung terpesan.

"Kehadiran Agya juga membawa angin segar bagi Toyota untuk mempertahankan predikat Market Leader yang selama bertahun-tahun disandang," ujarnya.

Dijelaskanya bagi masyarakat yang ingin membeli Agya, mereka harus membayar uang tanda jadi sekitar Rp 5 juta. Meskipun sampai saat ini harga yang ditentukan untuk Agya belum ada kepastian, namun semua pemesan sudah membayar tanda jadi.

"Para pemesan tidak begitu peduli uang mukanya, yang penting mereka bisa membeli Agya segera," katanya. (Fir)