Sleman

SMK Muhammadiyah I Turi Terima Sertifikat ISO


Danar Widiyanto | Senin, 1 Oktober 2012 | 21:00 WIB | Dibaca: 516 | Komentar: 0

Ilustrasi. Foto: Dok

SLEMAN (KRjogja.com) – Sebagai wujud keberhasilan, SMK Muhammadiyah I Turi Sleman akhirnya menerima Serifikat ISO 9001-2008 dari PT TUV Rheinland, Senin (1/10). Keberhasilan ini menunjukkan SMK tersebut sebagai sekolah yang sudah menerapkan sistem ISO sehingga mutu dan kualitas pendidikannya terjamin.

Sertifikat ISO ini diserahterimakan dari PT TUV Rheinland kepada Bupati Drs H Sri Purnomo MSi selanjutnya diserahkan kepada Drs Sutijo MM, selaku kepala sekolah. Sertifikat ISO yang diperoleh ini menambah menjado 10 SMK di Sleman telah memiliki sertifikat ISO.

Kepala SMK Muhammadiyah I Turi, Drs Sutijo MM mengatakan, sertifikat ISO yang diterapkan di sekolah ini diharapkan bisa memberi dampak positif besar bagi semua pihak. “Dengan menerapkan itu sekolah dapat memeriksa kesesuaian secara independen, memastikan sistem manajemen mutu yang efektif, serta memperbaiki image oeganisasi agar lebih dikenal secara nasional maupun internasional,” ujarnya di sela-sela menerima sertifikat ISO.

Sementara Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan, SMK Muhammadiyah I Turi berhasil memperoleh sertifikat ISO ini tak lepas dari kerja keras guru, siswa dan wali siswa dalam mendukung pendidikan. Sehingga apa yang kita cita-citakan keluarga besar SMK Muhammadiyah Turi mendapatkan Sertifikat ISO 9001 versi 2008 tercapai tahun 2012. (Usa)