Agenda

TARGET BEBERAPA CABANG MELESET

DIY 'All Out' di Nomor Tersisa


Agus Sigit | Sabtu, 15 September 2012 | 05:39 WIB | Dibaca: 1011 | Komentar: 0

Drs Mansur MS dan Drs H Suhartono MM (Foto: Janu Riyanto)

PEKANBARU (KRjogja.com) - Setelah target beberapa cabang olahraga dalam PON XVIII meleset, kini Kontingen DIY all out mengamankan terget medali di cabang-cabang olahraga tersisa. Diharapkan perolehan medali DIY terus bertambah.

"Sekarang ini bukan saatnya melakukan evaluasi. Kita harus melupakan kegagalan di sejumlah cabang dalam memenuhi target medali, untuk berjuang habis-habisan pada cabang yang masih akan dipertandingkan. Kami harap kegagalan di beberapa cabang tidak mengendurkan semangat para atlet yang masih akan bertanding," tandas Ketua Kontingen DIY Drs Mansur MS kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat (14/9).

Menurutnya ada sejumlah faktor non teknis yang membuat beberapa cabang andalan meleset dari target. Mansur mencontohkan di cabang balap motor ada pebalapnya, Sudarmono yang mengalami insiden hingga kakinya patah sehingga gagal merebut medali. "Hal-hal seperti. Ini tentu sudah diluar kemampuan kami," tandasnya.

Selain itu Mansur melihat atlet-atlet cabang tertentu hanya berpatokan pada catatan waktu di Kejurnas tanpa melihat perkembangan hingga menjelang PON dilaksanakan. Sehingga saat bertanding di PON, mereka menjadi terlena dengan catatan waktu terbaik lawan yang ternyata telah mengalami peningkatan pesat dibanding saat Kejurnas.

“Tentu hal itu jadi pelajaran untuk atlet lain di cabang yang belum dipertandingankan. Kami mereka bisa meraih prestasi terbaik demi DIY yang saat ini tengah berupaya terus menambah perolehan medali untuk memperbaiki peringkat,” ungkapnya.
Hal senada diungkapkan Wakil Kontingen DIY Drs H Suhartono MM yang mengharap semua pihak terkait untuk terus memompa semangat para atletnya untuk berjuang maksimal merebut medali. “Kegagalan di sejumlah cabang tidak boleh membuat atlet nglokro. Kami harap itu tidak berpengaruh terhadap semangat atlet lain untuk mempersembahkan medali bagi DIY,” harapnya. (Jan)